Selasa, 15 Januari 2013


Siapa yang tidak tertarik dengan penawaran ini.Saya juga mau (kalau bisa), karena di Jakarta saat ini harganya 7.7jt.

Ini salah satu pertanyaan yang dilemparkan ke email saya, berapa biaya kirim barang ini sampai di Jakarta. Sebelum saya jawab pertanyaan ini, saya jelaskan dulu bahwa kita tidak bisa membeli iPhone5 seharga USD.199. Kenapa? Karena harga tersebut adalah harga berikut kontrak berlangganan dengan Sprint, Verizon atau AT&T.

Apakah kita bisa beli dulu kemudian kontrak berlangganannya diabaikan? Tidak bisa. Waktu pemesanan barang tersebut anda diminta memasukan SSID (no.KTPnya orang sono). Mereka akan verifikasi dulu nomor ini kemudian baru mengirimkan barangnya. Jadi kesimpulannya tidak bisa, kecuali anda punya nomor SSID.

Apakah bisa kita beli tanpa kontrak berlangganan? Bisa, tapi harganya USD. 649, seperti digambar berikut.
Nah, dengan harga segitu masih mau beli? Pastinya tidak lah ya. Terkecuali anda seperti saya, ingin pesan langsung dan ditulis (grafir nama atau famous quotes) dibelakangnya. Tidak lebih murah, cuma karena ingin kepuasan tersendiri.


Semoga yang penasaran dengan iPhone5 USD.199 terjawab obsesinya, atau apply Green Card aja supaya nanti iPhone6 bisa beli murah. Hehe.

4 komentar:

  1. wah,, pengen banget order dari sana langsung
    soalnya iphone 5 verizon udah unlocked ternyata :D
    tapi masih bingung gimana cara ordernya :(

    BalasHapus
  2. Maksudnya yang USD 199 ? Kalau anda punya SSN (Social Security Number), semacam nomor KTP orang amrik ya bisa saja. Tapi tetap terikat kontrak dengan Verizon, alias tiap bulan harus bayar pulsa minimum.

    Kalau gak punya SSN harganya USD. 649, plus ongkir, sama aja beli di indo, mahal dikit (1 juta) ga repot, claim garansi juga gampang.

    BalasHapus
  3. bagus nih post nya . kalo 5s sih mending beli di US nya langsung yah, bedanya jauh . langsung beli yang unlock dan sim free. tapi pertanyaannya adalah, aman ga di kirim ke indonesia? dan menggunakan jasa shipping apa yang aman dan tidak mahal ?

    BalasHapus